PhoneLads

Info seputar Sepakbola terbaru

Wenger Tak Akan Ajukan Banding Atas Sanksi dari FA

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan ia menerima keputusan FA yang menganggapnya bersalah akibat terlibat konfrontasi denganĀ  wasit keempat saat memimpin The Gunners main lawan Burnley.

Arsenal menjamu Burnley di Emirates pada Minggu (22/01) kemarin. The Gunners berhasil menang dramatis dengan skor 2-1. Namun kemenangan itu dinodai dengan sikap kurang terpuji Wenger. Ia melakukan protes secara berlebihan setelah Burnley mendapat penalti akibat Francis Coquelin menjatuhkan Ashley Barnes di kotak penalti di waktu extra time.

Alhasil Wenger pun diusir dari pinggir lapangan oleh wasit. Namun manajer asal Prancis itu tak segera meninggalkan area sentelban, apalagi laga tengah imbang 1-1. Hal tersebut memaksa ofisial keempat yakni Anthony Taylor untuk menggiringnya keluar area lapangan dan pindah ke tribun. Wenger pun akhirnya berjalan ke arah lorong menunju ruang ganti.

Namun ia ternyata berhenti di mulut lorong tersebut dan berusaha menyaksikan sisa laga. Taylor lantas memintanya agar terus berjalan menjauh dari lapangan. Saat itulah Wenger sedikit emosi dan ia pun mendorong sang ofisial tersebut.

FA akhirnya resmi mengeluarkan keputusan bahwa manajer asal Prancis itu bersalah atas insiden tersebut. Wenger sendiri diberi waktu hingga 26 Januari 2017 pukul 18.00 waktu setempat untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Wenger lantas ditanya apakah dirinya akan menerima putusan tersebut. Inilah jawaban darinya:

“Ya. Saya sudah menjawab itu dalam konferensi pers, tidak ada banyak lagi yang bisa ditambahkan. Saya sudah berada di Inggris selama 20 tahun dan melihat banyak hal di bangku cadangan. Saya cukup besar untuk membela apa yang saya lakukan dan juga cukup besar untuk tahu kapan saya bertindak dengan baik dan ketika apa yang saya lakukan tidak baik,” tuturnya seperti dilansir Squawka.

“Saya seorang pria bergairah dan saya percaya bahwa saya benar-benar berkomitmen dalam pekerjaan saya. Saya ingin memenangkan banyak pertandingan, saya bergairah tentang hal itu, seperti semua manajer lain di Premier League,” tegasnya.

Sumber; Bola.net



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *