PhoneLads

Info seputar Sepakbola terbaru

Robben: Pindah ke Tiongkok Berarti Karir Anda Tamat

Winger Arjen Robben tidak ingin mengikuti tren para pemain bintang memilih pindah ke Tiongkok. Menurut pemain Bayern Munchen ini, pindah ke Tiongkok berarti mengakui karir sang pemain sudah habis.

Pindah ke Tiongkok saat ini seolah sedang menjadi tren baru bagi pesepakbola top dunia. Tawaran gaji dalam jumlah yang fantastis mampu menggoda Carlos Tevez, Graziano Pelle hingga Oscar hijrah.

“Transfer ke Tiongkok akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Itu, pada dasarnya sama dengan mengakui karir Anda sudah tamat. Saya ingin terus bermain di level tertinggi, selama mungkin,” kata Robben.

Robben mengaku tak tertarik pindah ke Tiongkok meski mendapatkan uang yang lebih banyak dan kini ia sudah berusia 32 tahun. Uang bagi Robben tak lebih penting dibandingkan dengan esensi sepakbola itu sendiri.

Eks pemain Real Madrid ini justru merasa heran mengapa banyak pemain bintang dalam usia emas rela pindah ke Tiongkok.

“Saya mendapatkan beberapa tawaran. Uang yang ada sangat gila dan seharusnya Anda tidak harus mempertimbangkan hal ini. Ini adalah lebih tentang nilai sepakbola bagi saya.”

“Saya tidak paham mengapa pemain memilih pindah ke Tiongkok pada usia 27 atau 28 tahun. Saat mereka berada di puncak karirnya. Itu sungguh tidak berguna. Anda hanya punya sekali dalam berkarir. Saya masih bisa memahami kalau Anda berusia 30-an,” tutup pemain asal Belanda ini.

Sumber; Bola.net



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *