PhoneLads

Info seputar Sepakbola terbaru

Pelatih Rusia Resmi Mengundurkan Diri

Pelatih tim nasional Rusia Leonid Slutsky secara resmi megundurkan diri. Keputusan itu dia ambil usai penampilan mengecewakan tim asuhannya di Piala Eropa 2016. Rusia gugur di fase grup sebagai peringkat terakhir Grup B dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Slutsky yang sebelumnya menangani CSKA Moskow menerima panggilan sebagai pelatih Rusia pada Agustus 2015, menggantikan Fabio Capello yang dipecat.

Setelah kekalahan 0-3 dari Wales, Selasa (21/6/2016) pekan lalu, Slutsky memberikan sinyal bakal dipecat. Dia menyebut timnya butuh seorang penanggung jawab. Benar saja, beberapa hari kemudian, Federasi sepak bola Rusia tidak memperpanjang kontrak sang pelatih.

“Saya secara umum sangat puas dengan kerja Leonid Viktorovich (Slutsky). Saya pikir dia satu dari pelatih-pelatih terbaik kami. Saya dengan sepenuh hati berterima kasih padanya,” tutur presiden RFS Vitaly Mutko kepada R-Sport, dilansir dari Soccerway, Minggu (26/6) malam.

Rusia memang kurang beruntung di Piala Eropa kali ini karena kehilangan pemain kunci seperti Alan Dzagoev dan Igor Denisov yang cedera. Dari tiga kali tampil di penyisihan Grup B, tim berjuluk Elang Emas itu imbang sekali dan menelan dua kekalahan melawan Inggris, Slovakia, dan Wales.

“Slutsky mendapatkan tim dalam situasi yang sulit, ketika kami hampir tak punya peluang untuk mencapai Piala Eropa,” kata Mutko. “Apa yang terjadi di Euro disebabkan banyak hal, saya tak ingin mengatakannya. Pendapat saya, Slutsky bekerja dengan baik.”

Sumber; Liputan6.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *