PhoneLads

Info seputar Sepakbola terbaru

Bellerin Hadapi Dua Sosok Familiar

Bek sayap tim nasional Spanyol, Hector Bellerin, akan berjumpa dengan dua sosok tak asing saat berhadapan dengan Republik Ceko, dalam laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stade Municipal, Toulouse, pada Senin (13/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Dua sosok tak asing yang dimaksud adalah Petr Cech (34) dan Tomas Rosicky (35). Kedua pemain Republik Ceko tersebut merupakan rekan satu tim Bellerin di Arsenal.

Pengalaman satu klub dengan Cech dan Rosicky membuat Bellerin paham akan kualitas keduanya. Bellerin pun yakin, Cech dan Rosicky memiliki peluang untuk menyulitkan para pemain Spanyol.

Cech merupakan kiper peraih penghargaan Premier League Golden Gloves 2015-2016, atau penoreh jumlah clean sheet terbanyak. Sepanjang musim lalu, Cech sukses 16 kali menjaga gawangnya dari kebobolan.

Sementara itu, Rosicky tergolong pemain berpengalaman di timnas Republik Ceko. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 102 laga dan mencetak 23 gol.

“Bagi Arsenal, Cech adalah salah satu nilai plus. Dia mencatatkan rekor clean sheet di Premier League,” ujar Bellerin, seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Minggu (13/6/016).

“Cech adalah kiper terbaik yang pernah saya lihat. Dia juga membantu saya berkembang melalui perbincangan berbagai hal dalam bahasa Spanyol,” ucap pemain 21 tahun itu.

Demikian pula dengan Rosicky, yang telah memutuskan pergi dari Arsenal usai 10 tahun berkarier di klub London utara tersebut. Bellerin menyebut Rosicky sebagai seorang pemain yang cerdas.

“Rosicky adalah salah satu pemain cerdas, tetapi berbagai cedera yang dialaminya membuat orang-orang meremehkannya. Dia memiliki kemampuan dalam hal mencari ruang dan umpan silang,” tutur Bellerin.

“Dia juga akan mengatur lini tengah dan tergolong cepat. Jadi, kami harus sangat waspada terhadap pergerakannya,” ucapnya.

Spanyol memiliki rekor yang bagus saat berjumpa dengan Republik Ceko. Dari tiga pertemuan terakhir dengan Republik Ceko, Spanyol selalu meraih kemenangan.

Kedua negara terakhir kali bertemu di kualifikasi Piala Eropa 2012 pada 7 Oktober 2011. Kala itu, Spanyol menang 2-0 berkat gol yang dicetak Juan Mata dan Xabi Alonso.

Sumber; kompas.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *