PhoneLads

Info seputar Sepakbola terbaru

Argentina vs Chile: Ulangan Final 2015

Kemenangan atas Kolombia memastikan Chile maju ke final Copa America Centenario untuk menghadapi Argentina. Ini adalah final ulangan Copa America 2015.

Di babak semifinal, Chile menundukkan Kolombia dengan skor 2-0 di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6/2016). Pertandingan ini sempat tertunda selama sekitar dua jam akibat cuaca buruk saat pergantian babak.

Kemenangan Chile ditentukan oleh gol-gol yang terjadi di awal babak pertama. Charles Aranguiz membuka skor di menit ketujuh yang diperbesar oleh Jose Fuenzalida empat menit kemudian. Sementara itu Kolombia mengakhiri laga dengan 10 orang karena Carlos Sanchez diganjar kartu kuning kedua saat laga belum genap berjalan sejam.

Partai puncak antara Chile melawan Argentina akan digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Minggu (27/6) pagi WIB. Pada final tahun lalu, La Roja sukses mematahkan hati Albiceleste usai menang adu penalti 4-1 usai bermain imbang 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Matias Fernandez, Arturo Vidal, Aranguiz, dan Alexis Sanchez berhasil mengonversi penalti. Namun, dari tiga penalti pertama Argentina hanya Lionel Messi yang mampu menyarangkan bola usai Gonzalo Higuain dan Ever Banega gagal.

Bagi Chile, ini kesempatan emas mereka untuk merengkuh dua titel juara Copa America berturut-turut. Sebelumnya, Argentina pernah melakukannya pada 1946 dan 1947 saat turnamen masih bernama South American Championship.

Sedangkan bagi Argentina, ini merupakan peluang untuk mengakhiri puasa gelar juara yang sudah berjalan 23 tahun. Terakhir kali Argentina menjuarai turnamen besar internasional di Copa America 1993.

Sumber; Detik.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *